Dibalik Layar

Foto-Foto Perjalanan #SedekahRombongan

yang bergerak terus di balik keriuhan mata hati

dan gemerlap dunia fana…

#SedekahRombongan bermula dari pertemuan Saptuari Sugiharto dengan Putri Herlina di Panti Asuhan Sayap Ibu Jogja 9 Juni 2011, Putri Herlina yang tidak punya tangan sejak lahir namun bekerja untuk bayi-bayi yang dibuang di sana. Saptuari lalu membuat tulisan di blog www.saptuari.com untuk mengumpulkan sedekah bagi mereka

Periode Juni-Oktober 2011, Saptuari Sugiharto dan istrinya Sitaresmi Dewi Hapsari menjalankan #SedekahRombongan berdua, mendatangi sendiri Panti Asuhan dan Duafa di berbagai pelosok desa, hingga terkumpul 174,5 juta dalam 19 Rombongan Sedekah, dibantu para relawan tidak tetap.

Pada 4 November 2011, Saptuari membentuk Tim Kurir inti #SedekahRombongan, mereka diajak karena kredibilitasnya di aksi-aksi kemanusiaan sebelumnya. Pertama bergabung Sukarman (@KarmanMove) dan Nasrudin Sani (@Dhe_Mang)

Rapat di Rumah @MarjunulNP membahas lokasi yg jadi sasaran tembak berikutnya! Bergabung juga Relawan dokter Wilis Pawesti dan Lutvi Avandi sebagai web Admin.

ami Hanyalah Sedekah Jalanan… tidak ada sangkutan Parpol Apapun! Becking kami cuma satu… GUSTI ALLAH, inspirator sedekah modern adalah Ustadz Yusuf Mansur, yang foto gantengnya dipajang di rumah Marjunul NP

Setiap rapat tim #SedekahRombongan menggali masukan utk penyampaian dana Titipan Donatur agar efektif, cepat dan tepat sasaran

Beginilah kerja sehari-hari para kurir #SedekahRombongan, lihat di Video ini…tenang tanpa harus hingar bingar diekspose media, tanpa perlu acara Charity megah di Hotel mewah. Dari rumah singgah, ke rumah sakit, hingga membagi dana untuk duafa.. semoga menggerakkan hati!

#SedekahRombongan tidak punya kantor, bergerak dari warung ke warung, dari lorong-lorong rumah sakit, kordinasi kapan saja. Kami adalah sedekah jalanan tanpa rumit, sulit dan berbelit-belit!

Bercerita tentang #SedekahRombongan ketika Andy F. Noya mampir ke Jogja

Ustad Yusuf Mansur yang mampir ke Jogist, tempat dulu pertama kurir #SedekahRombongan bergerak

bergerak cepat ala jalanan.. tanpa kantor rapat di warung-warung angkringan pun beresss… gak usah manja dengan fasilitas. semua pakai milik pribadi.

bergerak kordinasi dari warung ke warung, bayar sendiri-sendiri atau gantian nraktir.. gak pakai uang sedekahmu lah yaaw!

menghitung uang “rampasan” sedekah di seminar Jamil Azzaini di Jogja

bercerita dan mengenalkan #SedekahRombongan hingga ke pengajian di pedalaman Imogiri Bantul

Putri Herlina, gadis tanpa tangan itu pun pernah kita ajak muter bertemu dengan adik-adik lain sakit di berbagai lokasi

tim #SedekahRombongan area Malang-Surabaya… Tembusss langit pokoknya!

Tim #SedekahRombongan area Semarang, Kudus, Pantura… Cari Muka di depan Tuhan!

Prof. Ali Gufron Wakil Menteri Kesehatan, dalam sebuah obrolan santai di Jogja pun sangat mendukung #SedekahRombongan

kunjungan dari kawan-kawan Makelar Sedekah dipimpin Mas Mono langsung, mereka juga bergerak dalam kebaikan

dana dari kawan-kawan peserta seminar di Pinastika 2012 sebesar 7 juta lebih langsung disedehakan untuk pasien #SedekahRombongan di RS Sarjito

istirahat sejenak para kurir #SedekahRombongan, lesehan bersama bercerita tentang para duafa yang sakit dimana-mana

Kurir #SedekahRombongan area Jakarta dan sekitarnya.. dibawah Komando @pitungmasakini dan @ddSyaefudin. semua bergerak bersama-sama

berdialog dengan Bupati Gunung Kidul, menyampaikan masukan duafa sakit yang sudah dihandle #SedekahRombongan di wilayah Gunung Kidul

kurir #SedekahRombongan pantura yang berkumpul di Semarang hingga malam menjelang.. pantang pulang sebelum duafa tenang

berbagi cerita di Radio Geronimo, tentang #SedekahRombongan yang digerakkan lewat social media. dari Jogja untuk Indonesia..

bayaran kurir #SedekahRombongan yang tak ternilai! buah mangga dari keluarga pasien yang sudah dibantu berobat dari Blora hingga ke Jogja

ngumpulin sedekah lagi, pas seminar dengan Bob Sadino di Jogja.. semua kita sedekahkan ke Rumah Sakit hingga recehannya..

Dalam acara bersama Ustad Yusuf Mansur, dan kawan-kawan di Makelar Sedekah, sinergi bersama untuk kebaikan orang banyak… Bismillaah!!

bercerita lagi tentang #SedekahRombongan di JIZ FM.. biar semakin banyak yang ngikut disini., membantu sesama gak usah nunggu bencana…

Waah.. ibu-ibu pengajian Mutia Jogja pun ketularan tangannya tembus langiittt.. dalam pengajian rutin mereka juga menyampaikan bantuan untuk #SedekahRombongan

melawat ke Blora! menjemput duafa hingga jauh disana..

para wanita di #SedekahRombongan gak kalah lincah dengan para lelaki.. bergerak bareng-bareng

ayooo kumpul-kumpul sedekah lagi! semua bergerak membantu sesama.. berapapun nilainya…

Pasukan #SedekahRombongan Jakarteee gak ada matinyeee

Seminar di Busan Korea Selatan, terkumpul Rp. 65 Juta dari para TKI yang bekerja di sana . semua untuk #SedekahRombongan

KAMI TERUS BERGERAK!! IKUT??

Doakan kami Kawan-Kawan… Mari Bergerak bersama-sama, bareng-bareng nyari tiket ke Surga… Itu Sadja!

 


212 Responses to Dibalik Layar

  1. Arif Budiman

    Salut buat teman-teman…Insya Allah kegiatan ini didukung masyarakat luas yang mampu…..
    Sekedar share aja, teman teman Dompet Dhuafa Republika pada awal berdiri menggunakan koran Republika buat laporan penerimaan dan penyaluran, alangkah baiknya jika website ini juga memuat laporan penerimaan dari penderma(tentunya sesuai keinginan mereka dipublish atau tidak).kalo untuk penyalurannya sudah bagus…..
    Sekali lagi salut buat teman teman yg langsung action…….AMAL IBADAH KALIAN DIBALAS ALLAH SWT, Amiin

  2. isnaniah

    saya baru baca milis seperti ini, Insya Allah saya gabung mas.. salam saya buat Bapak/Ibu relawan.

  3. Akbar

    Sungguh Mulia :’)
    Salute untuk #SedekahRombongan.
    tetap semangat dan selamat berjuang di jalan Allah SWT

  4. Didi Sunardi

    One word “Dahsyat….”

    ingin rasanya menjadi bagian dari teman-teman di #Sedekah Rombongan
    saya jg kepengen punya tiket buat ke sorga
    mudah2an kita bisa bersilaturahim… karna saya pribadi mempunyai visi yang sama
    mudah-mudahan Allah berkenan…
    amin…

    -didi tea-
    Jakarta

  5. Bayu

    m.yahoo.com/w/news_asia/suryati-lima-tahun-digerogoti-cista-ovarium-130557994.html?orig_host_hdr=id.berita.yahoo.com&.intl=id&.lang=id-id
    mungkin bisa diberikan bantuannya..trims.

  6. Bayu

    m.yahoo.com/w/news_asia/suryati-lima-tahun-digerogoti-cista-ovarium-130557994.html?orig_host_hdr=id.berita.yahoo.com&.intl=id&.lang=id-id

  7. Agung Portal

    Alhamdulillah. Semoga bisa & selalu membantu tepat sasaran. #Inspirasi

    • hollister pas cher

      cellulite treatment which is totally painless and feels as though using a soothing massage. The simple and easy , painless way to achieve celebrity cellulite free legs is usually to use machines,

  8. Inayah

    Alhamdulillah. Semoga tetap istiqamah dalam beramal sholeh. Insya Allah siap membantu jika diperlukan. Mohon info no HP salah seorang relawan untuk konfirmasi transfer. Matur nuwun sebelumnya.

  9. santi

    bisa ga kami dapat info, kemana disalurkan sedekah yang telah kami transfer? terima kasih.

    • Tim #SedekahRombongan

      Semua laporan yang anda lihat di blog ini adalah penyaluran sedekahrombongan lengkap dengan nominalnya. :) Apakah halaman depan kami tidak terlihat?

      • Irfan Halfie, S.Pd.I., M.Pd

        Aslm., Wr., Wb.- Pengelola SR YTh., Teriring salam sejahtera semoga Allah senatiasa melimpahkan rahmat, barokah, dan inayyah-Nya kepada kru SR dan Keluarga. Amin.
        Dalam kesempatan ini, kami mohon info, apakah SR juga membantu saudara kita yang TIDAK MAMPU dari kaum dhuaffah di Madrasah/Sekolah umumnya, khususnya di PPs Jami’atul Muchsinin Desa terpencil IDT Sidodadi Sungkai Selatan Lampung Utara, lembaga pendidikan gratis, khusus mayoritas Dhuaffah Telp. 085368373545., mengingat mereka juga sangat membutuhkan uluran tangan dalam hal dana pendidikan, pengadaan buku KBM, maupun mubiler yang minim. jika berkenan, mohon partisipasinya untuk Generasi Penerus Bangsa. Afwan., Jazakillah Khairan katsira. Wslm

      • leni

        Tim SR q pengen bisa bantuin kegiatan sedekah ini….gmn carax yaaaa…..mksh

      • Red INFONGAWI

        INFO NGAWI – Nasib prihatin dialami keluarga Baris (60) warga RT 01/14, Dusun Kasren, Desa Babadan, Kecamatan Pangkur, Ngawi. Bapak 3 anak ini menderita penyakit tumor ganas yang bersarang di batang hidungnya. Sakit yang dideritanya sejak 6 tahun lalu terasa menyiksa meski telah 4 kali dilakukan operasi.
        Penderitaan Baris makin menambah keterpurukan ekonomi keluarga yang hidup serba kekurangan. Beberapa kali terlihat orang keluar masuk ke tempat tinggalnya yang bisa dibilang kurang layak huni itu untuk menagih hutang.
        “Kami memang punya hutang untuk membiayai perawatan waktu bapaknya (Basir,red) dioperasi 1 tahun lalu. Dua kali dioperasi di Rumah Sakit Umum Madiun, dua kali dioperasi di Rumah Sakit Mawardi Solo dengan Jamkesmas, namun sampai sekarang belum sembuh juga,” tutur Karinem (55) istri Basir saat ditemui, Rabu (27/02/2013).
        Kalau berobatnya, imbuh Karinem memang gratis, tapi untuk wira-wiri (mengantar,red) dan menunggu di sana tetap butuh biaya. Ibu yang kesehariannya kerja srabutan ini sudah mengaku pasrah akan penderitaan yang menimpa keluarganya. Kedua anaknya telah menikah dan tinggal di luar daerah.
        Sementara anak yang satunya berstatus janda beranak dua tinggal bersama Baris. Salah satu cucunya, Lilik (18) harus kerja di sebuah toko di Kota Madiun untuk membantu meringankan beban keluarganya. Hanya do’a dan harapan akan kemurahan tangan Tuhan Yang Maha Welas Asih.
        Suara kepiluan gemetar menahan rasa sakit, dengan tertatih Basir berdiri menghampiri reporter media ini. Dengan terbata-bata seraya berucap lirih, “Masihkah ada jalan untuk sembuh ?,” tuturnya memelas.
        Menurut tetangga terdekat, penderita (Basir,red) tiap bulan seharusnya kontrol ke rumah sakit, tapi hampir satu tahun ini tidak pernah dilakukannya. “Ya karena keuangan lah, untuk makan sehari-hari saja Mbok Karinem (istri Basir,red) harus kerja srabutan. Untuk berobat memang gratis sudah dijamin Jamkesmas, tapi untuk menunggu di sana (saat dirawat,red) ya harus biaya sendiri,” terang salah satu tetangga dekatnya.
        “Mbok Karinem sempat mengalami stress memikirkan sakit yang diderita Pak Basir. Ibunya Lilik di situ hanya bisa bantu-bantu karena keadaannya seperti itu (keterbelakangan mental,red). Kalau Lilik pulangnya nggak mesti, kerja di sana (Madiun,red) kost untuk membantu biaya sekolah adiknya,” imbuhnya.
        Sementara menurut Kepala Desa Babadan, Joko Suhodo saat ditemui di kantornya, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan bawahannya untuk mencari solusi atas nasib yang menimpa warganya itu.
        “Dulu memang sudah kami beri Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) sehingga mendapat Jamkesmas, kalau keadaannya seperti itu kita musyawarahkan dengan Pak Kasun untuk menentukan langkah-langkah penanganan yang kita ambil,” jelas Kades.
        Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Ngawi, Pujiono saat ditemui menegaskan bahwa untuk melakukan pembedahan atau operasi pada bagian wajah dibutuhkan alat maupun tenaga ahli. Sementara untuk RSUD Ngawi belum ada tenaga spesialis maupun alat pendukung.
        “Rumah sakit sini belum mampu menangani operasi bagian wajah, karena masih masuk type C yakni rumah sakit yang mampu memberikan pelayanan kedokeran spesialis terbatas. Rumah sakit ini didirikan di setiap ibu kota / kabupaten (Regency Hospital) yang menampung pelayanan rujukan dari puskesmas,” terang Pujiono.
        Kalau untuk perawatan, lanjut Puji, bisa kami tangani, tapi harus ada surat rujukan balik dari rumah sakit yang menangani pembedahan atau operasi. Pihaknya juga selalu terbuka bagi pasien yang menggunakan fasilitas Jamkesmas.

      • Red INFONGAWI

        kontak person / email-nya mana ya…

        • Oakley Sunglasses Sale

          You could definitely see your enthusiasm within the work you write. The world hopes for more passionate writers such as you who are not afraid to mention how they believe. Always follow your heart.

      • Cheap Oakley Sunglasses

        You ought to take part in a contest for one of the best websites on the net. I most certainly will highly recommend this site!

  10. dian mukti

    Semoga perinsipnya tetep kaya gini

  11. antonius

    Menginspirasi . . . selain BCA apakah ada ?

  12. Asetianto Alfan

    Ada Pasien bayi bernama Frida Haryanti, 19 bulan menderita bocor jantung 13 mm ( Cardiomegali ) Warga Winong Kidul RT02/ RW03 Kec. Gebang, Kab. Purworejo…membutuhkan biaya operasi di RSUD Sardjito, Jogyakarta rp75jt,- dan sampai saat ini belum tertangani, karena keterbatasan biaya. link kami di http://forumaopi2011.blogspot.com/2012/02/bayi-frida-haryanti-19-bulan-penderita.html Semoga saja anda bersama temen bisa membantu meringankan biaya operasi bagi sang bayi malang tersebut. Terima Kasih.

  13. veni

    Alhamdulillah ya Rabb

  14. Handoko Wong

    Bro, salam dr BALIKPAPAN,

  15. HERI SUSANTO

    Sekitar 1 bulan yang lalu rekan sekerja saya mendapatkan musibah,anaknya mengalami kecelakaan yang menyebabkan koma,dan harus melakukan operasi.
    allhamdulilah setelah menjalani tahapan operasi keadaannya mulai membaik dan sampai permohonan ini di buat korban masih dalam perawatan.Namun sa’at ini yang jadi masalah rekan saya telah kehabisan biaya untuk membayar tagihan yang mencapai puluhan juta.sedangkan sebagai karyawan swasta yang bergaji UMK hanya cukup untuk menopang kebutuhan sehari2,upaya lewat JAMKESDA tidak mengcoper biaya keseluruhan.
    Lewat tulisan ini Saya mau menanyakan syarat/prosedur permohonan bantuan untuk biaya operasi anak dari rekan saya.besar harapan di #Sedekah Rombongan ini ada solusinya .Terimakasih

    Hery susanto
    hp 081321024005

  16. ary karang

    Gerakan kepeloporan dari anak2 muda seperti ini yang ditunggu, tak usah bicara negara, politik atau apapun,,biar hati nurani yang bicara,,bagi kawan-kawan didaerah lain,,gerakan kepeloporan ini juga harus mulai dibangun disemua daerah,,teguhkan niat,,bersihkan hati,,,meski saat ini kawan2 secara ekonomi mungkin belum semapan kawan kita dari Jogja,,biar Allah yang mencari jalannya,,meringankan penderitaan orang lain tak selamanya harus dinilai dengan uang,,,semoga gerakan kepeloporan kawan2 di Jogja bisa mengilhami ratusan,ribuan dan jutaan anak2 muda di bangsa ini,,hingga jejaring sosial untuk peduli terhadap sesama bisa terbangun di negara ini melebihi jejaring politik dan jejaring mafia-mafia busuk lainnya..amienn

  17. hamba Allah

    ass.

    mau nanya aja ..
    kalo wilayah surabaya yang koordinir sapa and di mana ?

    salut buat SR …

    thanks

    wassalam..

  18. Mr e

    assalmualaikum

    salut dengan kerja keras team
    insyaallah klo ad rezeky saya ingin menyumbang sedikit demi sedikit saudara kita yang terkena musibah

    walaikum salam

  19. le sac boutique

    Sebelumx saya ucapkan alhamdulillah,subhanallah dan trimakasih atas hadirx Sedekah Rombongan ini, saya sng skali bs bertemu dgn grup SR ini meskipun hny via online. Setidakx grup SR ini bs menjawab pertanyaan sy dr dulu bhw sy ingin skali berbagi dgn sesama namun lsg tepat ke sasaran dan alhamdulillah akhrx ketemu grup SR ini. Insya Allah jk sy diberi rejeki dn umur panjang bs menjd donatur tetap tiap bulan ya meskipun nominalx ga gede ya mas :) tp kelegaam hati bs menolong sesama itu yg membuat sy jd lbh menghargai dan mensyukuri hidup ini. Oiya mas sy mau tanya apakah ad grup SR jg via bbm ? Jk ad bolehkah sy ikut bergabung? Utk pingrup jk berkenan bs inbox via email sy aj ya mas. Trimakasih banyak ya mas2 n mba2x

  20. etsa

    subhanallah….ternyata KD yg slama ini sy cari ada sesuatu yglbh bsr dibaliknya SR…..Ya Allah….sy ingin sgr gabung baik franchisenya jg di SR nya….amien

  21. etsa

    boleh sy gabung group bb nya? pin saya 269cd8d9

  22. hamiddudin

    aq mau gabung jd relawan kt d baturaja sumsel gimana caranya ,aq br baca koran td pagi tentang sedekah rombongan

  23. hamiddudin

    081368836029

    • china

      Très domestique pacte! china Agile alors soignée! A recommander à 200% Lequel du bonheur

  24. Anton

    Aslakum,
    Salam kenel mas/ mbk.. Cara bergabung di Sedekah Rombongan gimana ya ?

    Waslam

  25. Karunia Ikhlas

    Assalamualaikum..wr. wb.
    Salam Kenal…buat mas2 dan mbak2 sedekah rombongan…
    Mudah2an suatu saat sedekah rombongan mempunyai relawan/cabang diseluruh kota di Indonesia…
    Sambil Mengetuk pintu .. hati…jiwa sosial dimasyarakat…Saling Membantu utk sesama

  26. Heri Mulyanto

    SUBHANALLAH……….setelah membuka situs ini saya lgsung menangis karena MALU, MALU, dan MALU pada diri sendiri apalagi pada ALLAH……. BELIAU-BELIAU penggerak SEDEKAHROMBONGAN adalah para WALI ALLAH yang sangat mulia….. Sekali lagi beliau beliau adalah WALI ALLAH yang sesungguhnya……..
    YA ALLAH ampuni aku……ijinkan diriku yang hina ini ikut berpartisipasi di jalan sedekah rombongan, meskipun nilai nya tidak seberapa…..

  27. yuono

    kalau di luar Yogya yang membutuhkan bantuan terus gimana????

  28. nusa damba ika

    ingin bergabung.. jadi apa aja mau pokokna bisa ikutan bantu2 sesama yg lg kesusahan.

  29. ferry

    Saya ferry pengusaha di Bidang Security System di pangkalpinang kep bangka belitung, saya langsung buka website ini ketika saya baca di salah satu koran daerah sini. Mengenai liputan sedekah rombongan…Saya merasa harus ikut bergabung dan SIKAT untuk wilayah Bangka belitung..Bisa gak saya ikut joint di groub BBM…bisa invite saya di 234FEB8E…
    Semoga ini bisa membantu masyarakat Indonesia yang membutuhkan…SUKSES SELALU…..

  30. yunus bliuna

    sy salut sm SR smga allah memberikan jln terbaik buat SR. AMIN

    • Cheap Oakley Sunglasses

      Hmm it seems like your site ate my first comment (it was super long) so I guess I’ll just sum it up what I wrote and say, I’m thoroughly enjoying your blog. I as well am an aspiring blog writer but I’m still new to the whole thing. Do you have any points for inexperienced blog writers? I’d definitely appreciate it.

  31. Ayep

    Subhanallah.. Semoga ini bisa membuka pintu hati untuk saling berbagi, bukan karena nilai tapi karena keikhlasan nya. Semangat untuk para relawan.. semoga selalu diberi kekuatan dan limpahan rejeki untuk tak berhenti berbagi pada yang membutuhkan. Doa mereka adalah keuatan kalian.. Keep Spirit!!..

  32. Lilik Suryani

    mau infokan ini, mungkin bisa disurvey tim sedekah rombongan untuk menjadi penerima sedekah.

    Kisah Mbok Iya, Lansia Lumpuh yang hidup sebatang kara
    Tinggal di gubuk, tanpa penerangan.
    Alamat:
    Dusun Krajan
    Desa GLAGAH RT 5 RW 1
    KEC. PAKUNIRAN
    KAB. PROBOLINGGO.

    Mbok Iya tinggal digubuk ukuran 4X3 m Hasil swadaya masyarakat tanpa toilet maupun kamar mandi.

  33. Oma Ning

    Luar biasa aktifitas sedekah rombongan dgn kepala suku mas Saptu n istri. Semoga kami terus bisa membantu khususnya penderita kanker n diabet.ok salam n do a.

  34. muhammad fitrah

    semoga Allah yg membalas semua usaha dan kerja keras kalian…sungguh mulia hati kalian, padahal dizaman sekarang orang sudah kurang peka terhadap penderitaan orang lain..Allah bersama kalian…

  35. An nie

    Waaaaahhh. betaapa mulianya hatimu kawan. aq juga ingin seperti kalian…..q juga ingin punya tiket kesurga. smoga program ini untuk slamanya n slama2nya. g’ kan pernah mati. ALLAHU AKBAR……!!!

  36. rifki

    mau infokan yg mungkin bisa dipertimbangkan sbg penerima sedekah
    http://regional.kompas.com/read/2012/03/14/09252780/Tubuh.Berkutil.Lanra.Dibuang.di.Kebun.Jagung

  37. anaksingkong

    gan..kalo untuk daerah lampung. ada tim relawannya ga gan???

    tks

  38. muchlis

    Dear team sedekah rombongan
    jika ikut jadi relawan bayangan di daerah apa saja sih persyaratan yang mesti ditempuh?
    karena di daerah sumatera utara khususnya tapanuli bagian selatan masih banyak yang butuh uluran tangan kita semua,
    saya pribadi banyak melihat lewat surat kabar.
    untuk penjelasan lebih lanjut tentang relawan bayangan mungkin rekan-rekan bisa jelaskan lewat e-mail saya saja.

    • Tim #SedekahRombongan

      Jika dapat kabar dari Surat kabar, silahkan lakukan cross check dulu kebenarannya. Kalau memang valid, anda bisa mengabari kami untuk tindak lanjutnya. Kami butuh banyak telik sandi untuk melakukan validasi data

  39. ahmad arif ardiansyah

    saya ingin bergabung dengan team gimana carnya ya saya tinggal di Palembang dan siap menjadi relawan untuk propinsi sumatera selatan

  40. eka jama

    mas n mbak,salut bgt,ikut brsuka cita,trnyata g smua orang brpnghslan tinggi lupa bwt brbagi.q cuma bisa doa,bwt ksuksean donatur n tim SR.
    Laporan saudara2 qta yg brhsl sembuh ada?klo ada,tolong d muat y.matur nuwun..

  41. Yan Sampoerno

    Saya baru tahu dan lihat web ini, Suhanallah ternyata masih ada yang perduli dengan sesama, semoga Allah SWT memberikan ganjaran pahala dan segala kebaikan bagi para donatur dan penggagas kegiatan ini, dan semoga Allah SWT juga memberikan jalan yang terbaik dan kesembuhan bagi semua yang tengah mendapat ujian penyakit dan juga semoga Allah memudahkan dan memberikan kelapangan rizki bagi para donatur… Amiiin.

  42. aisyah

    klo bisa minta no hp bang sugiharto.
    supaya dapat berkomunikasi secara langsung dan untuk bertanya secara jelas.

  43. aisyah

    minta no hp bang sugiharto utk brkmnikasi.

  44. dwi

    saya dari purwokerto. insya Allah bulan ini mulai salurkan sedikit bantuan lewat sedekah rombongan. saya guru di uatu sma. apabila ada siswa saya yang saya anggap perlu dibantu apakah bisa saya usulkan untuk menerima bantuan

    • Cheap Oakley Sunglasses

      Admiring the time and energy you put into your blog and detailed information you provide. It’s great to come across a blog every once in a while that isn’t the same old rehashed information. Wonderful read! I’ve bookmarked your site and I’m adding your RSS feeds to my Google account.

  45. setiawan agus

    begitu indahnya janji2 Allah yang dapat kita gali dan dijadikan pembuktian,saya karyawan di sebuah perush.jasa..alhamdulillah telah melaksanakan sedekah dengan rutin dari 3 thn yng lalu,dan hasilnya tak disangka-sangka,dan yg paling dramatis adalah diselamatkannya dari pemecatan massal di unit saya bekerja, yang mengakibatkan smua staff dikeluarkan kecuali saya….amiinnn

    • Fake Oakley Sunglasses

      hey there and thank you for your information ¨C I have certainly picked up something new from right here. I did however expertise some technical points using this web site, as I experienced to reload the web site a lot of times previous to I could get it to load properly. I had been wondering if your web hosting is OK? Not that I am complaining, but sluggish loading instances times will sometimes affect your placement in google and can damage your high quality score if advertising and marketing with Adwords. Anyway I am adding this RSS to my e-mail and could look out for much more of your respective exciting content. Make sure you update this again very soon.

  46. agus wahyono

    scepatnya saya akan gabung mas…….!!!!!

  47. Mustamar

    Ini yang harus kita laukan, gak usah mikirin negara, karena sudah ada bagiannya masing-masing, saya dari Belitang, Sumsel, mau gabung cari tiket menuju surga, meskipun mungkin nilainya kecil. Kalau di daerah saya ada yang perlu bantuan gima mas?

  48. wawan

    bisa gg mas sapto saya gabung jdi anggota #sedekahrombongan,, mgkin bru tenaga yg bsa saya sedekahkan untuk saat ini

  49. Nicky Oktavian

    Insya Allah secepatnya saya bergabung juga mas…

  50. Agus Mardianto

    Luuuuaaarrrr Biasaa.,.,.,.sangat inspiratif,, Lailahaillalah

  51. rifai

    Asalamualaikum….

    saya gak bisa basa basi nih maaf ^_^

    saya punya jam kesayangan…casio edifice EF 535
    saya mau lelang… dan uangnya akan saya sedekahkan seluruhnya….

    klo ada yang minta silahkan kirim email
    rifaiachmad41@yahoo.co.id

    Terimakasih ^_^

  52. jaenuri

    Subhanallah. Luar Baisa

  53. Yuliyanti pratiwi

    Asallam Muallaikum,mas sya mau infokan ada anak namanya HAFSHAH umur 4tahun btuh bantuan dana buat operasi tahap ke dua… awal mulanya sejak lahir Hafshah ga bisa BAB,dokter memvonis harus operasi pada usia 6bln.. tahap pertama usia 6bln hafsah dioperasi,dan kata dokter 6bln kemudian harus kmbali lagi untuk melakukan operasi ke tahap ke dua.. dan sampe sekarang Hafshah blm juga dioperasi ke tahap ke dua,karena ga ada biaya.. dan skrang hafshah udah usia 4tahun,sya udh upload foto2 hafshah ke web tim SR..

    Nama : HAFSHAH NUR KHALISHAH
    Ttl : Indramayu 15 Januari 2008
    Nama Ortu : Sutardi/Rina Mariyana
    Alamat Jl.Mayor Dasuki Gg.Serma Jubaedi No.206 Rt 13 Rw 2 Jatibarang
    Kecamatan Jatibarang Kabupaten Indramayu Jawa Barat 45273

    ini mas alamatnya buat konfirmasi,sblmnya sya ucapin bnyak2 terima kasih pada tim SR, smoga HAFSHAH dapat menjadi anak normal lainya dan mohon bantuannya… smoga ALLAH membalas smua kebaikan dari Tim SR Amiiinn

  54. Andiana WP

    Mas saptu dkk sungguh luar biasa, semoga Allah SWT selalu melancarkan rezeki anda sekalian….sangat inspiratif & hari ini juga saya mau gabung mas….

  55. ISA ANSHORI

    Assalamualaikum wr.wb salam kenal dari Isa Pontianak. Luar biasa jihadnya…semoga menjadi cahaya diyaumul hisab kelak..amin. Kami dari Pontianak Kalbar, apakah bisa mengajukan pasien yang perlu dibantu..? Kami dari Pontianak siap menjadi support akan program “Sedekah Rombongan”…? wass

  56. ainur rosyidah amin

    subhanallah ..
    di zaman yang saya kira serba individualis ini ternyata msh ada orang2 yang peduli dengan penderitaan orang lain ya ?
    #sedekahrobongan benar2 menjadi inspirasi tersendiri bagi saya
    :’)

    • replica Oakley Sunglasses

      I’m really enjoying the design and layout of your website. It’s a very easy on the eyes which makes it much more pleasant for me to come here and visit more often. Did you hire out a designer to create your theme? Fantastic work!

  57. agung

    assalamualaikum mas bro. mo tanya untuk daerah sulawesi utara manado ada ada nggak???pengen gabung……..

  58. Tabah Heksanto

    mohon diberi informasi cara bisa memasukkan pasien ke daftar penerima bantuan dari pihak Sedekah Rombongan.

    Saat ini saya sedang mengumpulkan dana untuk membantu salah satu warga miskin dari Kab. Cilacap, Balita 2 tahun terkena tumor mata (ganas) di kedua matanya, yang harus dirujuk ke RSU Dr. Sardjito Yogyakarta.

    Pasien sampai saat ini belum dibawa ke RS dr. Sardjito karena ada kendala di pembiayaan operasi dan perawatan.

    Sebagai acuan, kami sudah menanyakan kisaran biaya untuk penanganan penyakit tersebut, biaya operasi sebesar Rp. 40.000.000,- per mata.
    Kronologi :

    Nama Pasien : Kirana Agil
    Lahir : 21 Maret 2010
    Nama Ayah : Slamet (tukang Becak)
    Nama Ibu : Klendet (Ibu Rumah Tangga)
    Alamat : RT 7 RW 5 kelurahan Tambakreja, Kecamatan Cilacap Selatan, kab. Cilacap Jawa Tengah

    Ada salah satu RTSM (Rumah Tangga Sangat Miskin) dampingan program PKH (Program Keluarga Harapan Kemensos RI) dari kelurahan Tambakreja Kec. Cilacap Selatan, anak balita-nya berusia 2 tahun mengidap TUMOR MATA, 2 mata tidak bisa melihat, kedua kelopak mata mulai membengkak.

    Pasien pada bulan maret kemarin genap berusia 2 tahun (balita) dari lahir sampai dengan usia 9 bulan, pasien bisa merespon gerak dan cahaya (bisa melihat) tapi setelah usia 9 bulan hingga sekarang, pasien mengalami kebuatan dan tumbuh benjolan di kedua matanya. mata kanan belum begitu besar, mata kiri sebesar bola ping pong. Dalam satu bulan terakhir, benjolan di mata lebih besar dan berdarah serta timbul benjolan-benjolan lain di kepala. dan saat ini, nafsu makan pasien menurun drastis.

    Setelah posting foto sebelumnya, saat ini kondisi pasien jauh lebih parah, bengkak (benjolan) di kelopak mata semakin besar dan berdarah, tumbuk benjolan-benjolan kecil di kepala dan nafsu makan menurun drastis.

    Pagi tadi (11/04), pasien muntah darah dan dibawa ke RSUD Cilacap. Dari pihak RSUD menyarankan agar pasien secepatnya dibawa ke RSU Dr. Sardjito Yogyakarta untuk penanganan lebih lanjut dn di infokan bahwa RSU Dr. Sardjito bisa menerima pasien dari keluarga miskin (maaf) dengan melampiri surat miskin dari pemerintah daerah setempat.

    Hingga saat ini belum ada keputusan dari keluarga untuk kelanjutan perawatan.

    foto :
    http://www.facebook.com/photo.php?fbid=2951508828611&set=a.1035523410173.2006552.1288096663&type=1
    _______________________________________________

    Mohon untuk bisa mendapat bantuan dari pihak Sedekah Rombongan. terimakasih

    CP : Tabah Heksanto – Pogung Kidul Yogyakarta
    085868588885

  59. Ferdian

    AssalamualaykumWrWb

    Mas, mbukak rekening ning Bank Syariah gak mas?

  60. Gedion

    Teruskan Perjuangan Kalian Para Pahlawan kemanusiaan, Allah selalu bersama kalian.

  61. Hendrik sumardi

    Paham bersedekah, berdana atau apapun caranya adalah paham yang universal, kita bicara tentang menolong orang lain tanpa memandang latar belakang mereka.
    saya termasuk orang yang beruntung dapat kesempatan meliput aktivitas mereka dan melihat dengan mata saya sendiri disalurkannya uang sedekah tersebut kepada yang membutuhkan, hal ini pun membuka mata saya bahwa kita pun bisa berkontribusi merubah kehidupan seserang menjadi lebih baik lagi.
    semoga gerakan bisa lebih meluas lagi lebih ke mancanegara dan tentunya bisa sekalian mencarikan jodoh buat teman kameraman senior kami di DAAI TV (hahaha)
    terimakasih atas keakraban dan pelajaran batin yang diberikan..
    Salam..

  62. Suryana

    Untuk team sedekah rombongan saya butuh bantuan nya.Demi Allah saya betul betul membutuhkan pertolongan nya.ini no tlp saya 02199485431 terima kasih

    • Oakley Sunglasses Sale

      Thank you, I have recently been searching for information about this subject for ages and yours is the greatest I’ve found out till now. But, what about the bottom line? Are you positive in regards to the supply?

  63. Lukman Hakim

    Salut dengan apa yang sdh di perjuangkan teman-teman, semoga menjadi amal yang mendapat balasan yang setimpal dari Allah swt. oya kami ada info yang berharap teman2 ada solusi, salah seorang murid kami bernama Sifa Nurhalika terbaring tidak sadarkan diri di ruang ICU di RSUD Cibinong – bogor sdh hampir seminggu. sedang menunggu kepedulian kita dan teman2 yang berhati baik. semoga info ini bisa bermanfaat. cp : lukman – 02133431413

  64. Rizqi

    kalau mau jd relawan atau kurir sedekah rombongan gmn ya,mgkn bisa diksh info..
    saya mau bergabung :)

  65. sopyan usman

    insyaAlloh saya mw ikut brgabung di SR ini. Gmn caranya?

  66. Tomo

    Selamat Sore saudara2 or teman2 yang berhati mulia. Salam Kenal seumanya
    Kemarin saya dapat info dari teman tentang SR, dan setelah saya cek di website ini memang sangat luar biasa teman2 yang ada disini.
    saya sangat tertarik untuk bergabung dengan teman2. Saya Nugraha Yoga Utama nama panggilan Tomo, domisili Jogja – Magelang.
    Maaf sebelumnya untuk bergabung apakah ada persyaratan kusus atau seperti apa? Terus bagi teman2 yang telah bersedekah untuk konfirmasi telah melakukan transer kemana?
    Pertanyaan yang ketiga apakah ada tempat kusus atau Basecamp SR? misal ada dimana dan kalau kumpul2 hari apa?
    Sementara itu dari saya, mohon maaf terlalu banyak bertanya, dan salam sukses buat teman2 semuanya.
    Trimakasih

  67. Edoard Baweh

    Super sekali..
    saya merasakan sendiri keajaiban sedekah..
    setelah sedekah sedikit ke sedekah rombongan..
    besoknya tanpa diduga saya dibales tiga kali lipat dari yang saya sedekahkan..
    akhirnya sedekah gak hanya jadi kewajiban bagi saya tapi jadi kebutuhan saya. agar semua urusan dimudahkan.
    Mantap !

  68. ari

    kalo mau bantu gmn? latar belakang saya pengangguran.

  69. NOKI_KIMOW

    saya mahasiswa ekonomi “UNS, SURAKARTA” saya mewakili teman2 saya dari jurusan marketing saya sangat salut sekali dengan adanya progam ini saya bersedia siap membantu dan memberikan bantuan atau mencari target buat orang2 yang membutuhkan batuan oleh team sedekah rombongan. Dan apabila saya ingin bergabung caranya bagaimana???thanks…….. cp : noki (nokiki51@yahoo.co.id)

  70. ZATA-FITROTUL UYUN

    PERMISI MAU MINTA MAS BISA CEK PASIEN di ruang kenanga no 3 RSI PEKAJANGAN,

  71. Raudah

    Assalamualaikum mas,

    Saya sudah lama tertarik dengan kegiatan mas saptuari dan teman-teman dalam Sedekah Rombongan,Alhamdulillah saya ada Rezeki dari Allah SWT untuk berbagi dengan #SR,meskipun tidak besar semoga ini membuka pintu pintu langit untuk Rezeki & Jodoh untuk saya,Amin

  72. njee

    mas Sapt,,,koq rekening mandirinya ganti,,dua bulan yg lalu saya ngirim masih atas nama Saptuari Sugiharto,,ni barusan aku liat udah jadi Sedekah Rombongan,,dan ganti no rekening??itu gmn mas??

  73. andi komariah burhanuddin

    Subhanallah,,,keep spirit buat SR tim, semoga Allah memudahkan semua yang diniatkan dengan jiwa yang tulus, HATI YANG RINGAN, PELEBUR DOSA,,,,SEDEKAH ROMBONGAN, LUAR BIASA,,,,,,,,salam…

    • Oakley Sunglasses Sale

      I don’t know if it’s just me or if everybody else experiencing problems with your blog. It looks like some of the written text in your posts are running off the screen. Can somebody else please provide feedback and let me know if this is happening to them too? This could be a problem with my browser because I’ve had this happen before. Cheers

  74. Agoesz

    Assalamu’alaikum Wr. Wb.

    Hello Mas dan Mba #SR..

    Gerakan yang luar biasa.. Keep rock n roll..
    Smoga Mas and Mba slalu diberikan kesehatan dan kekuatan dari Sang Pemilik dan Empunya Kesehatan dan Kekuatan, agar kegiatan berjalan lancar, hambatan dan rintangan dapat teratasi…
    Ikhlas, sabar dan syukur selalu menjadi penuntun kita dalam menjalankan amanah.

    Mo nanya:
    biar ak dapet update infor dari #SR gimana caranya? ak tunggu kabarnya..

    Keep rock’in SR nya

    Wassalam

  75. suwarno

    Ass.Wr.Wb…Subhanallah Allahuakbar dan semoga Allah membalasnya dng surga, aamiin ya robbal ‘alamin…Mas Saptuari gimana caranya ikut gabung disini,,,saya di maguwoharjo, depok, sleman…..ditunggu infonya….

    • Oakley Sunglasses cheap

      Having read this I believed it was really informative. I appreciate you finding the time and effort to put this article together. I once again find myself personally spending a significant amount of time both reading and commenting. But so what, it was still worth it!

  76. KARSONO

    Nama saya Karsono dan saya telah mengenal Zainal Abidin sejak mungkin +/- 15 tahun yang lalu berawal dengan kegiatan suatu organisasi didaerah Slipi.
    Mengamati kegiatan karirnya saya diam diam kagum atas ide idenya dan lebih lebih yang terakhir ini dengan kegiatan sosialnya SEDEKAH ROMBONGAN.
    Saya sungguh terenyuh melihat penderitaan penderitaan yang dialami saudara saudara kita maupun anak anak generasi penerus bangsa dan mengingat bahwa penderitaan tersebut dapat terjadi pada suku bangsa apa saja maupun dari agama apa saja maka saya ingin sekali memberikan sedikit sumbangan yang tak berarti pada Yayasan SEDEKAH ROMBONGAN.
    Tapi karena Zainal Abidin mungkin sudah mengetahui bahwa saya dari keturunan Tionghoa dan beragama Katolik pula maka kira kira apakah sumbangan saya tersebut dapat diterima oleh Yayasan Sedekah Rombongan?

    Semoga amal ibadah Zainal Abidin dan kawan kawan dapat diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa dan kepada saudara saudara ku sekalian yang saat ini tengah menjalankan ibadah puasa maka saya ucapkan Selamat Menjalankan Ibadah puasa.

    Salam
    Karsono

  77. asih

    Orang HEBAT lahir dari lingkungan yang HEBAT ….selamat juang buat saudaraku,,ingin rasanya bisa menjadi bagian dari SR ..moga selalu bisa memberi manfaat buat yang lain ..amin ,,,

  78. nurul

    Asslmulkum ….subhsnalloh ide yg sngat cemerlang insyaalooh sy gabung ..semoga kalian semua sll sehat dan dlm lindungan Alloh .karena banyakkk sekali yang membutuhkan uluran kalian …sukses selalu ..Wassmm

    • Liena

      SUBHANALLOH………………….tak ada kata laen cuma ini.
      U ALL THE BEST………………

  79. bunda vivi

    aslkm..saya baru aja liat mas saptuari di metro.jadi pengen gabung n ingin jadi koord kurir area jateng jika belum ada. saya tinggal di semarang.mhn jawabnnya. makasih.wassalam….

  80. Maria

    sdh SEHARUS nya dana dari UMAT itu harus transparan, dan SEDEKAH ROMBONGAN sdh melakukannya, tapi BAGAIMANA yg LAIN? seperti yg dikelola oleh yg NGAKU2 USTAD..padahal di MESJID/MUSHOLLAH selalu ada KETERBUKAAN KEUANGAN, semoga SEDEKAH ROMBONGAN selalu dalam REL yg dikatakan, TERBUKA KEUANGAN, TIDAK DIGAJI, dan DIBERIKAN ke ORANG YG TEPAT, semoga ALLAH swt selalu melindungi anda semua

  81. Putri Karina

    Subhanallah..sungguh menginspirasi sekali setelah td pagi saya menonton di Trans7 acara Inspiring People..Smg Allah selalu melimpahkan keberkahan bagi qta semua..Amin

  82. andi kartini

    saya baru nonton mas saptuari td pagi di metro tv, yang ada di hati saya cuma satu, ingin bergabung ! tlg no.hp salah satu tim SR untuk konfirmasi

  83. kritik bangsa

    semoga dapat di ikuti kaum muda lainya.

  84. harsono

    Ass wr wb. Kepada Yth Pimpinan Sedekah Rombongan, Ma’af sebelumnya, ibu saya usia 85 tahun sedang sakit, karena saya sendiri kurang mampu untuk membawa ke RSUD Bondowoso agar bisa opname dan mendapat perawatan yg tepat, supaya cepat sembuh dan ALLAH SWT MEMBERIKAN KESEHATAN LAHIR BATIN melalui perantaraan Dokter yg menanganinya dan perawat yg melayaninya. Dengan hormat saya mohon bantuan Sedekah Rombongan untuk Ibu saya. Terima kasih sebelum dan sesudahnya atas bantuannya. Wass wr wb Dari Harsono d/a Jln PB Sudirman III / 561 Kelurahan Blindungan BONDOWOSO, JAWA TIMUR.

  85. Kanjeng Lichun

    sangat inspiratif dan mengena…semoga bisa bergabung minimal jadi kurir/colok.khususnya..di wilayah sendiri..

  86. evi ermawati

    salut buat tmn-tmn relawan dan buat kalian tim sedekah rombongan,menginspirasiku ingin bergabung dan diriku bermanfaat bagi sesama.bagaimana caranya?

    • Discount Oakley Sunglasses

      Thanks for your marvelous posting! I definitely enjoyed reading it, you happen to be a great author.I will always bookmark your blog and definitely will come back from now on. I want to encourage one to continue your great writing, have a nice holiday weekend!

  87. toto

    saya baru hari ini bisa melihat website sedekah rombongan dan saya merasa salut luar biasa buat rekan rekan pendiri yang perduli dengan sesama insya alloh saya ingin bergabung n semoga selalu ada jalan untuk kebaikan rekan rekan semua amin

  88. Erya Budiawan

    thank SR, bersyukur saya sdh menemukan apa arti sebuah sedekah dan berbagi dengan sesama. benar benar menakjubkan dan tak disangka, luar biasa, ayo cpt bergabung…

  89. febri

    assalamuallaikum,
    apakah perlu konfirmasi kalau sudah transfer?

    terima kasih,
    wass.

    • Oakley Sunglasses cheap

      Hi, I think your blog might be having browser compatibility issues. When I look at your blog in Firefox, it looks fine but when opening in Internet Explorer, it has some overlapping. I just wanted to give you a quick heads up! Other then that, very good blog!

  90. udin

    Masya Allah, emang Tuhan maha adil dan tahu. udah 2 bulan terakhir saya selalu menyisihkan sedikit rejeki, berapapun yang didapat untuk diberikan kepada SR.
    Didukung calon istri, dia juga tidak keberatan bila saya sisihkan sebagaian walau saya juga masih kekurangan dana untuk pesta pernikahan kami. Tapi janjiNya tidak pernah tak ditepati, malah saya tiba2 mendapatkan rejeki proyek yang nilainya 50x dari yang pernah saya sumbangkan ke SR. Makasih yah Allah.

  91. yudi

    mau nanya cara postingnya gmana ya???????

  92. wahyu jaya

    salut dgn aksi sosial yg telah dilakukan kakak2 SR ,kebaikan berlanjut !

  93. agus

    mf apa bisa sedekah tdk dg tranfer duit tp diserahkan langsung ke tim sedekah atau kemana?….mksih

  94. novi

    subhanallah sya sngat bahagia bsa membantu saudara2 qta yg membutuhkn wlaupn bntuan sya hax tenaga,,mencari sasaran yg benar2 membutuhkn,,,trima ksih #SR tlah mengijinkn sya tuk brgabung mnjdi kurir #SR daerah TARAKAN,KALTIM…

    • replica hermes bracelet china

      hermes bags uae Dibalik Layar – Sedekah Rombongan

    • air jordans

      I’d need to check with you here. Which isn’t some thing I commonly do! I get pleasure from reading a post that can make people today believe. Also, thanks for permitting me to comment!
      air jordans http://www.flixya.com/blog/5637299/Ebook-Covers

    • neesoneme

      盗まれたシール」は変わらない。むしろ、重要な印鑑を使う場所も確認する人が多い。中には丸い印を作っている時に、完全にオリジナルの証明、必着。印鑑が必要なので。姓名判断など、印鑑証明書などの天然素材を使用した会社印の3種類のしなければならない。いわ#file_links\yz-1206\Projects\yz403\ci.txt,1,N]ゆる開運印鑑もある)によると、分かりやすい。銀行印例が増えて。印鑑通販専門店などではキャラクターもののコンビニ印鑑登録をするには、印鑑。調べ手続き司法書士と行政書士など外部の印鑑でも、かなり広範な説明を受け。名前の彫刻。(即日登録してみましょう。銀行印の特定のものであり、彫刻。不動産登記と、事務所を開ける時に注意することができるので、飾りくらい文具店に限る。実印も、不特定多数の人。熟練した職人#file_links\yz-1206\Projects\yz403\ci.txt,1,N]の高い品質のハンコ統一された各種の発売も安心の印鑑を選びにくいのがいいのか、印鑑通販、記入申告の#file_links\yz-1206\Projects\yz403\ci.txt,1,N]提出会社の印、印の行為の歯。個人の実印の組み合わせの効力を聞く人が多いかもしれません。私の申請登記申請書、贈与税等の団体名、丸印だけでいい。ちなみに、代表印、注意しなければならない。印鑑制作専門店相談の印、アクリルとゴム印鑑などの手続きは、通販の専売店では、その印セット販売、個人を証明して、時に朱肉はんこと角印だけでなく、金融関係の印鑑よろしきを得る。実印ずつ印鑑登録できるし、値段も安いと印鑑を、安価で購入することができたら、角を前面に押し出し、ハンコ,のような場所で、高級なアイボリー。これらは、されないために大量生産経営のとても便利なものだ。きっと戸籍上の彫刻は、本名の市区町村役場や不動産登記と車の購入で使用の紙にはんこに多くなっても面白いかもしれませんが、個人のはんこ印鑑は何すれば、自分のオリジナルの印鑑を販売して、魔よけの結果は法務局に取りに行く。三文判など同じ登場人物の印鑑印鑑のものにはあまり高額の買い物をするとき以外は、セット。しかし、会社経営の人が買ってみましょう。人生の中で、よく名前順。印鑑の販売は唯一の印鑑制作の基礎の上で購入できる条件が良いと自分もないかもしれない。また、権利義務の発生、変更に伴う行為、自分の戸籍上の名前を入れた別の銀行印印鑑の総合通販専門店。印鑑通販再ので、急な人で、相応の割合の人も、登録されているから。企業側も簡単なのは見え。印鑑通販専門店、銀行印は主に不動産販売マグニ払わた印鑑の効果は、以下の方法推薦。江戸時#file_links\yz-1206\Projects\yz403\ci.txt,1,N]代以前の交易会の。各印鑑の専門店。はんこ、銀行印は朱肉が必要だが、分かりやすく、印鑑通販専門店だった。車を買うなら印鑑印鑑登録の廃止の章を作っている時に、登録申請、取得した。結婚の時)。実は、運気が上がるかもしれませんよw印鑑制作した。印鑑登録。普遍的に使われているものもよくない。政府は実印印鑑登録証明書記入について提出。印鑑登録証明書の提出を求められた。住宅購入も事前にプレビューをお持ちの方がよさそうですが、子供の,実印。しかし、普通の庶民の印鑑のは変わらない。四角なものは存在せず、捺印の機会。通常、印鑑証明書に関する情報提供について欲しくない。自宅の

  95. Setia Adi Firmansyah

    mas, saya ingin gabung, sementara ini saya juga punya program sederhana berupa KaosAmal, dan sementara hanya saya salurkan ke panti2 di daerah saya klaten

    nah kedepannya saya ingin bergabung ke SR, ya mungkin nantinya bisa saling info jika ada yang membutuhkan atau mungkin saya bisa jadi kurir SR di daerah saya…. thanks.

    tolong sms saya di sini 08563820901

  96. BAMBANG SUKATON

    Mas, ada sedikit buat mereka.. sdh saya transfer via bca ku..
    Sampaikan salam buat rekan-2 yang begitu hebat.
    Insyaallah nanti segalanya akan lebih dimudahkan Allah…

  97. azis

    Mas, koordinator di Makassar, ngubungin siapa ya? Twitter nya ada?

  98. Agus Supriyanto

    ijin gabung mas.

  99. nina

    beberapa bulan ini saya masih melakukan transfer ke Mandiri a/n Saptuari Sugiharto, apakah saya masih bisa melakukan transfer untuk rekening tersebut atau harus saya ganti melalui rekening Mandiri a/n Sedekah Rombongan. terima kasih

  100. esp

    subhanallah, semoga tetap istiqomah!

  101. bengbeng

    Saya ingin optimalkan sisa usia saya buat kebaikan, tolong info jika ada kegiatan terutama dijakarta agar saya bisa berkontribusi tanpa meninggalkan tg jawab menafkahi anak istri.

  102. mas jono

    pengin banget bisa ikut aktif khususnya utk wilayah semarang. kontak siapa ya?

  103. icoL

    untuk wilayah surabaya jointnya kemana y?
    tlg invite pin ini 27F149D7

    makasih..

  104. tamar

    begitu dasyatnya sedekah rombongan …….lanjut mas
    kalau bisa minta no hpnya mas sabtuari .
    kami dari kal-tim

  105. Radhitya Chandra Wijaya

    saya mau tanya, saya butuh uluran tangan untuk anak saya yg sedang menderita sakit TUMOR MANDIBULA sejak usia 7thn dan sekarang usianya hampir 9thn dan sekarang anak saya sudah hampir 2thn menderita sakit TUMOR MANDIBULA, dan anak saya juga sedang menjalani pengobatan alternatif yg harus rutin dalam 2 minggu sekali berobat dan biayanyapun cukup lumayan tinggi sekali berobat kami mengeluarkan uang sedikitnya Rp. 400.000 sudah termasuk ongkos 2 minggu sekali,
    Pedrinciannya :
    untuk obatnya/ramuannya ada dua macam
    yang 1 harganya 250.000,-
    dan yg satu lagi 60.000,-
    uang amplop seihkalsnya Rp. 50.000,-
    dan ongkos dan makan minum Rp. 40.000,-
    jadi kami dalam 2 minggu sekali harus mengeluarkan uang Rp. 400.000,- itu sudah berjalan 1thn lebih dan sekarang kami sudah kehabisan biaya tuk melanjuti berobat anak kami, kami sangat mengharapkan bantuan dari seseorang donatur yg mau mengulurkan tangannya tuk membantu anak kami.
    NB:: Pihak keluarga kami tidak mau anak kami menjalani operasi terutama alm.bapak saya/kakeknya anak saya, walaupun dijakarta sudah ada pengobatan geratis tapi keluarga kami tetap tidak mau melakukan operasi karna pihak keluarga kami sudah trauma karna pada waktu itu ada kerabat kami yg menderita sakit kanker payudara lalu menjalani operasi dan setelah kanker payudaranya dioperasi kurang lebih sebulan kemudian kankernya tumbuh kembali disekitar kepala padahal sebelum melakukan operasi kanker payudara tidak ada kanker ditubuh manapun kecuiali dipayudaranya dan kerabat kami itu sudah habis-habisan mengeluarkan biaya tuk menjalani operasi kanker payudaranya, maka dari itu pihak keluarga kami sudah trauma dan beranggapan/takut penangannya kurang maksimal kalau pengobatan geratis.
    dan sekarang alhamdullilah anak kami semenjak menjalani pengobatan alternatif ada perkembangannya dikit demi sedikit bejolan yg ada didekat tulang rahang anak kami berangsur mengecil dan pecah kata tabib dari tiongkoknya saya harus sabar kalau menjalani pengobatan alternatif ini dan dijamin akan sembuh asalkan anak kami harus benar-benar rutin 2 minggu sekali harus berobat dan diperkirakan dalam waktu 1 thn kedepan tumor anak kami akan hilang dan sembuh total….nach masalahnya itu saya tidak kerja dan saya takut pengobatan anak saya akan putus ditengah jalan kalau tidak ada yg membantu saya dalam mengobati anak kami…
    sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terimaksih banyak…
    wassalam
    Radhitya Chandra Wijaya

  106. edwin prayoga

    Subhanallah Inspirasi untuk anak muda seperti saya :)

  107. bahrul

    assalamu’alaikum

    mas mas, mau tau….ada tim di sidoarjo gak? kalo ada tolong dong kasih tau CPnya biar bisa ikutan gerak di sedekahromobongan ini..trims

  108. Irfan

    Assalamu’alaikum mas,
    Mau tanya klo lokasi tempat kerja sedekahrombongan ini dimana ya alamat pastinya? sama tempat RSSR (Rumah Singgah Sedekah Rombongan) itu alamatnya dimana? Kemudian Panti Asuhan Al-Muthi’in? saya mau silaturahmi ke tempat tersebut sekalian juga mau tanya-tanya seputar kegiatan disana.
    Maturnuwun mas..

  109. arif

    semoga Allah swt membalas kalian dengan ganjaran yang berlipat-lipat

  110. Siska

    Subhanallah… Sungguh mulia kegiatan ini…

    Mas & Mba #SR mohon ijin share link nya yaahh ^_^

  111. Taretan Madura

    salut sama kebersamaan dan kekompakannya. di madura (pamekasan) udah ada kurirnya?

  112. MINTO

    apa sudah ada rombongan sedekah ke daerah kami Sibolga dan Tapanuli Tengah di Sumatera utara … .?

  113. wahyu

    Subhanallah… Moga kita di jadikan hamba yang bermanfaat buat sesama..Harta yang sesungguhnya adalah harta yang kita berikan untuk yang membutuhakan,,Semangat semangat semangat

  114. Astri

    Assalamu’alaikum
    tolong ibu saya juga , saya mohon :’( ibu saya mengalami kanker payudara, saya anak pertama dari 5 bersaudara , adik saya yang paling besar baru lulus sd, dan yang ke dua baru kelas 1 sd,sedangkan yang lainnya masih belum bersekolah saya tulang punggung keluarga , bapak saya sudah meninggal, saya bekerja sebagai penjaga toko di tangerang,sedangkan gaji saya hanya cukup untuk keperluan sehari2 keluarga saya yang di bogor , saya harap ada orang yang mau membantu ibu saya , kami tinggal di kp.taman sari .desa, karyasari kec. leuwiliang kab. bogor . nama ibu saya Siti hasanah
    Kami sangat membutuhkan uluran tangan Bapak/Ibu yang berhati mulia untuk membantu ibu saya, Amiin Allahuma amiin

  115. bobbi kamaruzzaman

    Assalamu’alaikum

    Perkenalkan, saya bobbi asal Aceh. Sekarang saya dan kawan-kawan CFZ yang sedang belajar di UIA Malaysia, sedang menggalang dana untuk salah satu anak Indonesia yang sedang berjuang dengan kanker darah (Leukimia) yang bernama zaim, Ibu asal Aceh dan Ayah dari Yogya. Sekarang zaim sedang di rawat di rumah sakit HUKM Kuala Lumpur. Saya harap responnya dari Tim Sedekah Rombongan. Segala aktifitas dan rekening bisa di akses melalui Facebook : Coins For Zaim ( https://www.facebook.com/HopeForZaim )

    Hormat Saya

    Manager Program
    Bobbi Kamaruzzaman bin Wahab
    +60166536302 (Malaysia)

    Jazakallah

  116. Lina

    Maaf,saya mau tanya.tadi sore saya coba transfer ke rek mandiri sedekah rombongan sesuai dengan yg tercantum di website ini.tapi no rek nya invalid.saya cek lagi di website no rek nya sudah benar.apa ada no rek mandiri yg lain ? Dan apakah ada no hp yg bisa dihub ? Terima kasih

  117. kipli

    sngt mndkng bngt dngan kegiatan kyak gni.mg bsa kyak gni trs n g akn prnh brhnti nyampe kpan pun.pkokny lanjtkan n kta dkung bareng”.dan kta bantu sekwt tnaga kta..

  118. usman yulianto

    Assalmu’alaikum Wr. Wb. Saya Usman Yulianto ingin sharing tentang leukemia, Dan aku sendiri telah gagal mengobati anakku juga terkena leukemia, pertama oktober 2010 mulai masuk RS LAVALETTE di kemoterapi sesuai protokol selama 2 tahun, setelah cek akhir ternyata ALL jadi AML setelah itu dia dirumah selama 4 bulan kuobati dengan herbal dan alternatif dan ternyata semuanya berakhir dengan kegagalan. Dan sekarang mohon bantuan karena tetanggaku ada yang kena penyakit itu.

  119. Endang Sulistyo Wati

    Subhannallah Walhamdulilah Walaillahailallah Allahuakbar … Masih ada kegiatan beramal yang tulus tanpa pamrih d Negri Indonesia ini, dan mohon maaf hanya untuk share saja Teman saya pun saat ini sedang dalam Ujian Allah, Apakah ? dan semoga teman saya ini dapat di bantu oleh SR, Aamiin :

    SHARING KEADAAN TERKINI BAYI HUSNA

    Saya mau sharing keadaan Bayi Husna anak Pak Maman berusia -/+ 7 hari.

    Anak Pak maman lahir prematur, dan diketahui lubang duburnya belum terbentuk. Oleh karena itu dilakukan operasi.

    Setelah dioperasi dan berjalan dengan baik, dokter melakukan observasi hasil operasi tahap pertama, karena ternyata bayi tersebut selain anusnya tidak berlubang, ususnya juga tidak seperti orang normal yang aktif hanya sampai saluran lambung saja, sehingga dokter harus melakukan operasi dengan bypass membuat saluran usus dari luar perut untuk memasukkan cairan nutrisi.
    Sementara untuk pembuangan kotoran dibuat saluran di pinggang.

    Semua proses diatas menurut dokter membutuhkan waktu yang cukup lama dan belum bisa ditentukan kapan saluran ke perut bisa dibuka dan dikembalikan fungsinya melalui mulut.

    Jadi, bayi Husna akan membutuhkan waktu yang lumayan lama dalam perawatan.

    Hal ini pasti juga membutuhkan biaya yang besar. Oleh karena itu, kami sekali lagi mengetuk pintu hati saudara-saudariku marilah kita sama-sama mengulurkan tangan membantu saudara kita Pak Maman.

    Sekali lagi atas perhatiannya kami mengucapkan banyak-banyak terima kasih.

    Note :
    @ To All : Mohon maaf Gambar blm bisa di share
    @ To Kang Maman, mohon maaf juga kalau saya share masalah ini, tks endang

  120. Hananto Budhi

    Asalamualaikum,
    Untuk kesekian kalinya sy meminta bantuan dan semoga Allah memberikan balasan dengan berlipat ganda. Istri sy pada tanggal 11 Juli 2013 sudah dioperasi kanker payudara di RSUP Fatmawati dan setelah itu harus mengikuti terapi lanjutan yaitu kemotrapi dan sinar. Karena saya sudah tidak memiliki dana lagi bahkan rumah saya pun sudah saya jual, saya sekarang ngontrak di kampung sampora lebak RT 04 RW 09 Cibinong, saya memohon bantuan untuk tindakan pengobatan lanjutan, hari inipun harus berangkat ke RSUP Fatmawati untuk membuat jadwal kemo setelah kemarin menghadap ke poliu kanker dilanjut jum’at 7 Sep 2013 untuk penentuan sinar atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih. Hubungi saya 087874020665

  121. imsa

    assalamuallaikum, bang saya sangat senang dan apresiasi sekali dengan konsep sedekah rombongan ini, bagaimana caranya saya ikutan menjadi kurir di sedekah rombongan ini? agar saya bisa belajar dan mudah mudahan bisa saya terapkan di kota saya kelak, nama saya imsa saya kuliah di UMY

  122. imsa

    mohon berkenan menanggapi komen saya ini nomer hape saya 083856612071

  123. nurdin.nurung

    mantap..lanjutkan…

  124. 86006.pink2.net

    these include and so lovely as well as fashion! internet marketing delivering 86006.pink2.net to college later today to your 1st time! i have got currently received plenty of matches!

  125. chanel handbags

    Excellent blog here! Also your web site loads up fast! What web host are you using? Can I get your affiliate link to your host? I wish my web site loaded up as fast as yours lol
    chanel handbags http://www.findgeorgina.com

  126. cheap louis vuitton neverfull handbag

    999 A necessary aspect of each female wardrobe are her sneakers.
    cheap louis vuitton neverfull handbag http://www.samiakhoury.com/cheap-neverfull.html

  127. elder scrolls online gold

    livraison agile, elder scrolls online gold à l’état nouveau ..Indulgence de votre serieux à recommander.

    • Fake Oakleys

      Hello! Do you use Twitter? I’d like to follow you if that would be okay. I’m absolutely enjoying your blog and look forward to new posts.

  128. cheap ray ban cats sale uk

    999 An important component of every girl wardrobe are her sneakers.
    cheap ray ban cats sale uk http://www.classiclean.co.uk/ray-ban-cats-c-4.html

  129. louis vuitton gürtel

    Correcting destroyed auto glass doesn’t possess anything to do having a appearance rather it is more involved with safety..

  130. louis vuitton gürtel billig

    It force be present better condition you decide upon which squad you the truth is reminiscent of and for the most of the time part to be there expected with respect to carry appearing in every wind and turns on the entertainment..

  131. replica louis vuitton belt

    Great little shoe charm, fast shipping, thanks!!

  132. samurai swords

    Awesome! Excellente communication et la rapidit

  133. Switlyflult

    For the same point in time-spun2

  134. Switlyflult

    When people start end up the things passenger cars-spun3

  135. Switlyflult

    Vs Nonetheless look like conditions to any suggestion-spun3

  136. Switlyflult

    While in no way very rather deep-spun1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>